Bagai mana cara Perlakuan bahan bakar sepeda motor

Bagai mana cara Perlakuan bahan bakar sepeda motor - Tidak ada yang seperti mengendarai sepeda motor di jalan terbuka. Untuk sebagian besar dunia, sepeda motor atau 2-roda skuter adalah bentuk paling umum dari transportasi bermotor yang tersedia.

bahan bakar sepeda motor


Sekitar 200 juta sepeda motor yang digunakan di seluruh dunia (dibandingkan dengan hampir 600 juta mobil) dan hampir 60% dari ini di Asia dan -Cina Timur Jauh dan India keduanya memiliki lebih dari 35 juta sepeda motor dan skuter bermotor digunakan.

Kontras ini ke Amerika Serikat di mana mobil yang dominan (sekitar 30% dari mobil dunia di sini di Amerika Serikat). Bahkan, produsen terbesar di dunia kendaraan roda dua tidak Harley Davidson atau Suzuki, itu Hero MotoCorp, berbasis di India.

Sementara sepeda motor dan skuter yang hemat bahan bakar dan banyak menyenangkan untuk naik, mereka tidak selalu murah. sepeda motor high-end seperti Harley dapat dengan mudah menyaingi apa biaya untuk sebuah mobil baru. Itu banyak uang yang diinvestasikan dalam dua roda. Jadi jika Anda memiliki sepeda motor atau skuter, penting untuk mengurus investasi Anda sehingga akan membuat Anda naik untuk tahun-tahun mendatang.

Sistem bahan bakar adalah sistem internal penting yang menjamin sepeda motor anda mendapat darah kehidupan esensial dari bahan bakar yang dikirim ke tempat yang tepat dalam jumlah yang tepat untuk kinerja terbaik. Seperti bagian lain dari sepeda, sistem bahan bakar membutuhkan sedikit menjaga, tetapi tidak harus sulit atau padat karya, itu lebih preventif di alam.

Bahan bakar cukup sering diabaikan sebagai bentuk perawatan pencegahan pada sepeda motor. Setiap kali Anda berbicara tentang bahan bakar dan sistem bahan bakar, Anda harus selalu mempertimbangkan filter bahan bakar. Adalah bijaksana untuk memeriksa filter bahan bakar secara teratur jika Anda memiliki satu untuk memastikan tidak tersumbat, terlihat bersih dan jelas. Dianjurkan agar Anda mengganti filter bahan bakar setiap 2 tahun, atau lebih cepat jika Anda memiliki tanda-tanda bahan bakar yang terkontaminasi. Sementara kau di itu, periksa saluran bahan bakar motor untuk kerusakan cuaca dan retak . Ganti garis-garis ini segera jika kerusakan ditemukan.

Biasanya, bensin tidak diobati mempertahankan kualitas pembakaran terbaik di penyimpanan selama sekitar enam bulan; apalagi jika bensin mengandung etanol. Hal yang menyebabkan bahan bakar bensin kehilangan kualitas mereka paparan udara dan cahaya, dan akumulasi air dari lingkungan. Air dan reaksi penyebab kimia ringan (oksidasi) terjadi pada bahan bakar, memproduksi bensin berubah warna dengan deposito gelap dikumpulkan di bagian bawah gas dapat atau tangki penyimpanan. Reaksi ini terjadi lebih cepat dalam cuaca panas.

bahan bakar etanol juga memiliki masalah menarik air dari udara dan masuk ke ruang bakar. Hal ini disebabkan sifat kimia dari etanol itu sendiri. Ketika cukup air diserap, terlarut etanol m ay mulai putus solusi dalam proses yang dikenal sebagai " pemisahan fase ". Etanol bebas bercampur dengan air dan tenggelam ke dasar tangki (karena air dan etanol lebih berat dari gas). Ketika ini terjadi, Anda punya beberapa masalah yang sebaiknya dihindari, seperti bensin sisa yang dilucuti dari oktan nya, atau saluran bahan bakar Anda menghisap campuran air / etanol bukannya menghisap bensin.

Cara terbaik untuk mencegah masalah penyimpanan ini adalah untuk mengobati bahan bakar dengan aditif. Tetapi untuk menjadi efektif, setiap aditif bahan bakar (seperti Bell Kinerja Mix-I-Go) harus ditambahkan ketika bensin dalam kondisi yang baik. Setelah bahan bakar memburuk, tidak ada produk di pasar yang dapat mengembalikannya ke kondisi baik, dan bensin harus dibuang pada saat itu. Di terbaik, kinerja yang buruk dan paling buruk, kerusakan mesin yang serius dapat terjadi jika bensin memburuk dibakar di mesin Anda. Sebuah bahan bakar pengobatan aditif yang baik dapat dua atau tiga kehidupan bensin dan akan memiliki efek positif pada kinerja sepeda motor Anda .

Selanjutnya Perlakuan bahan bakar sepeda motor, etanol ditemukan di sebagian besar di jalan bensin sangat korosif dan benar-benar akan melarutkan aluminium di karburator Anda dari waktu ke waktu. Sebuah aditif bahan bakar yang baik dicampur dengan bensin harus mantel dan melindungi karburator dan sistem bahan bakar komponen, melindungi mereka dari proses ini. Hal ini sangat penting ketika sepeda Anda dalam penyimpanan untuk jangka waktu yang panjang.

Demikianlah informasi Perlakuan bahan bakar sepeda motor, semoga bermanfaat.