Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia yang Mudah dan Cepat

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia yang Mudah dan Cepat

Apakah Anda Donatur yang Ingin berhenti donasi Unicef? Namun bingung bagaimana caranya? Tenang saja, ikuti langkah-langkahnya berikut ini. Dengan mengikuti langkah dalam tulisan ini, dijamin Anda bisa berhenti menyumbang Unicef sekaligus hilang kebingungan Anda.

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia yang Mudah dan Cepat


Donasi UNICEF Indonesia adalah sumbangan dana tanpa paksaan dan bersifat tidak mengikat untuk mendukung program Unicef di Indonesia tetap berjalan.

Berdonasi untuk mendukung program Unicef di Indonesia adalah tindakan yang mulia. Namun jika suatu saat ingin berhenti donasi Unicef karena kondisi keuangan Anda memburuk atau Anda mempunyai keperluan yang jauh lebih mendesak. Untuk itulah ikuti langkah-langkah mudah  Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia, berikut ini:

1. Menelepon Layanan Donatur UNICEF di Nomor (021) 8066 2100

Menelepon Layanan Donatur UNICEF


Anda bisa mengajukan permohonan berhenti donasi UNICEF dengan menghubungi layanan Donatur di nomor telepon (021) 8066 2100. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama, perkenalkan identitas diri anda terlebih dahulu pada petugas Layanan Donatur Unicef. Agar petugas tersebut tidak bertanya-tanya siapakah diri anda.

2. Setelah menyebutkan identitas, bicarakan permohonan stop menyumbang Unicef disertai alasan yang jelas, dan singkat. Misalnya karena kondisi keuangan tidak mendukung, atau karena alasan lainnya.

3. Selanjutnya, Dengarkan jawaban petugas layanan donatur UNICEF. Biasanya petugas tersebut akan menawarkan donasi dengan nominal yang lebih rendah agar donatur tidak menghentikan donasi.

4. Terahir tunggu konfirmasi dari pihak Unicef dalam empat hari kerja

2. Mengirim Email ke ids.donorlove@unicef.org

Mengirim Email ke ids.donorlove@unicef.org

Pengajuan Berhenti Donasi UNICEF bisa juga dengan cara mengirim Email ke ids.donorlove@unicef.org. Baca langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama Tulis judul email dengan jelas "Permohonan Berhenti Donasi Unicef" dalam kotak “Subject” agar memberi bayangan tentang isi email pada penerima. Ingatlah bahwa pesan tanpa judul akan muncul pada kotak masuk penerima dengan label “(no subject).”

2. Selanjutnya dalam isi email, pastikan benar-benar ditujukan hanya untuk membahas pengajuan stop sumbangan Unicef. Berikan alasan kuat mengapa Anda berhenti Donasi Unicef, Hindari penggunaan singkatan dan Jangan gunakan bahasa gaul internet atau emotikon.

3. Sertakan nama lengkap dan nomor telepon di bawah salam penutup email. Ini bertujuan agar pihak Unicef cepat memproses pengajuan berhenti donasi. Dan jangan berikan kata sandi, nama pengguna, atau informasi pribadi seperti nomor kartu kredit dan NPWP dalam email.

4. Terahir, tunggu balasan email dari pihak Unicef, Biasanya mereka akan memproses dalam empat hari kerja.

3. Datang ke kantor UNICEF Indonesia di Jakarta Selatan

Datang ke kantor UNICEF Indonesia
Anda juga bisa berhenti donasi UNICEF dengan datang langsung ke kantor lembaga PBB tersebut. Adapun Kantor Unicef berada di World Trade Center 6, Lantai 10 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta Selatan. Langkahnya sebagai berikut:

1. Datanglah ke kantor Unicef pada jam yakni Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00.
2. Jumpai petugas layanan Donatur dan ceritakan alasan mengapa berhenti donasi di Unicef.
3. Minta bukti tertulis dari pihak Unicef jika Anda sudah berhenti donasi, Hal ini perlu untuk menghindari tagihan sumbangan di masa mendatang


Berdasarkan pengalaman Admin sendiri pernah 5 tahun jadi donatur Unicef, Dengan mengikuti 3 Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia di atas, pengajuan Anda berhenti donasi, cepat diproses UNICEF

Semoga Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia yang Mudah dan Cepat dalam artikel ini bisa membantu Anda