Review HaloDoc Konsultasi Dokter

HaloDoc Konsultasi Dokter - Jasa layanan online kian menjamur di era digital. Menjawab kebutuhan kaum urban untuk memenuhi kebutuhan tanpa repot melangkahkan kaki keluar rumah. Tak hanya gerai-gerai toko online, jasa konsultasi kesehatan pun bermunculan.


HaloDoc Konsultasi Dokter

Ekosistem kesehatan digital sudah menjadi kebutuhan, bukan lagi hanya sekedar tren. Saat ini masyarakat sudah terbiasa mencari informasi kesehatan di internet, tapi sumbernya sering tidak valid. Lebih baik cari sumber dengan dokter-dokter yang kompeten.

Di jagat maya ada sejumlah aplikasi di smartphone yang juga menawarkan informasi dan jasa layanan konsultasi dokter secara online salah satunya Halodoc


HaloDoc Konsultasi Dokter

HaloDoc merupakan ekosistem layanan kesehatan terpadu bagi penggunanya. Lewat aplikasi ini, akses pasien terhadap layanan kesehatan bisa dipersingkat. Aplikasi ini juga terkoneksi dengan ApotekAntar dan juga laboratorium.

Dalam aplikasi HaloDoc Konsultasi Dokter, pengguna bebas memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang bervariasi. Pengguna juga bebas memilih fitur voice, video call, atau chat, untuk berkomunikasi dengan dokter. Di layar akan terlihat dokter yang available atau tengah online . Nama dokter umum ataupun spesialis, masing-masing sudah tercantum tarif konsultasi per menit. Pasien akan diberi pilihan metode pembayaran dengan kartu kredit atau bayar melalui ATM. Setelah itu, pasien bisa langsung konsultasi menggunakan video call dengan dokter pilihannya. Selain video call, pasien bisa juga ngobrol dengan dokternya yang menjadi bagian dari konsultasi. Di profile tiap dokter, kita bisa melihat jadwal konsultasinya. Tagline Halodoc adalah Dokter Anda, Kapan Saja.

Ada sekitar 19.000 dokter dari seluruh Indonesia yang sudah bergabung dalam aplikasi halodoc, dengan keahlian medis masing-masing. Antara lain andrologi, bedah anak, bedah plastik, akupuntur klinik, dan sebagainya. Setiap dokter yang bergabung sudah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktek. Sehingga kerahasiaan pasien yang berkonsultasi juga dijamin.

Sementara itu, HaloDoc juga menyediakan layanan ApotikAntar dan pengujian Lab. Aplikasi ApotikAntar merupakan platform yang menghubungkan pengguna dengan apotik resmi terdekat dengan layanan antar. HaloDoc bekerjasama dengan lebih dari 1000 gerai kesehatan. Tampilan menu ini mirip marketplace, di mana sudah tertera harga dan ada keranjang belanjaan. Anda bisa mengunggah foto resep juga. Untuk layanan ini, ApotikAntar bekerja sama dengan ojek aplikasi Gojek melalui layanan Go-Med.

Sedangkan aplikasi Lab, dapat memudahkan pengguna untuk memesan jasa tes laboratorium dari laboratorium resmi yang sudah bekerja sama. Untuk pengambilan darah atau sampel urine akan dilakukan di rumah.

Yuk, konsultasi dokter online di Halodoc! Download sekarang di Google Android Play Store, gratis!

Aplikasi Halodoc mendapatkan rating tertinggi 4,8 dari skala 1-5, serta sudah di download lebih dari 1 juta orang pengguna di Google Android Play Store, membuktikan tingginya tingkat kepuasan pengguna aplikasi ini.